Jumat, 11 April 2014

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Siapapun pasti mendambakan kulit yang mulus dan bersih. Memiliki kulit yang bersih dan halus sangat berpengaruh terhadap penampilan sehari-hari sehingga berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kulit yang diidamkan tersebut. Namun terkadang tidak semua keinginan tersebut bersambut dengan kenyataan yang terjadi. Ada saja gangguan yang menjadikan kulit Anda tak lagi mulus seperti adanya bekas luka karena pelbagai sebab. Jika sudah begitu, maka Anda harus segera mencari cara menghilangkan bekas luka yang efektif.

Cara Menghilangkan Bekas Luka


Bekas luka yang biasa terjadi karena paska operasi atau kecelakaan. Namun jangan khawatir karena saat ini sudah banyak obat yang diklaim mampu menyembuhkan bekas luka. Anda bisa saja menggunakan salah satu obat tersebut asalkan tetap menerapkan tingkat kewaspadaan yang tinggi karena tidak semua obat dapat mampu mengobati menghilangkan bekas luka di kulit. Kalau tidak cocok, penggunaan obat tersebut bukan menyembuhkan yang terjadi malah sebaliknya: menyebabkan petaka.

Makanya itu, lebih disarankan untuk menghilangkan bekas luka dengan cara dan bahan-bahan alami yang minimal risikonya. Dan berikut merupakan cara menghilangkan bekas luka dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Lidah buaya
Selain dapat menghilangkan jerawat dan komedo, lidah buaya juga bisa untuk menghilangkan bekas luka. Ternyata banyak manfaat yang dikandung didalam tanaman yang satu ini. Bagaimana cara menghilangkan bekas luka dengan lidah buaya? Ambil beberapa potong lidah buaya untuk dicuci sampai bersih. Kemudian kupaslah kulitnya dan ambil cairannya yang agak kental. Lalu oleskan pada bagian kulit yang luka. Pengobatan dengan lidah buaya ini sangat efektif untuk mengobati bekas luka dan mencegah terbentuknya luka yang bersifat permanen seperti yang sering terjadi pada luka bakar.

Teh hijau
Cara berikutnya ialah dengan seduhan teh hijau dan air panas. Anda seduh dulu teh hijaunya dengan air panas atau hangat kuku, lalu aduk sampai merata. Setelah itu, ambillah kapas dan basahilah dengan air seduhan teh hijau tadi. Kemudian usapkan pada bagian kulit yang masih ada bekas lukanya. Banyak orang yang telah membuktikannya bahwa cara ini manjur untuk mengobati bekas luka dalam tempo relatif cepat.

Madu
Madu bukan hanya manis di lidah namun juga memiliki khasiat yang “manis” untuk menyembuhkan bekas luka di kulit. Caranya sangat mudah sekali yang mana Anda cukup mengoleskan madu pada bagian kulit yang ada bekas lukanya kemudian tunggulah beberapa saat. Namun Anda harus melakukannya beberapa kali dalam sehari supaya hasilnya maksimal. Penggunaan madu ini selain dapat menghilangkan bekas luka namun juga sangat bermanfaat untuk membuat kulit tampak bercahaya dan tambah kencang.

Daun mint
Menghilangkan bekas luka dengan daun mint ialah dengan cara mengoleksan daun mint yang sudah dicuci dan dihaluskan. Lakukan pengobatan tersebut secara berulang untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Minyak zaitun
Cara menghilangkan bekas luka dengan minyak zaitun juga sangat simpel yakni cukup mengoleskan minyak tersebut pada bagian kulit yang ada bekas lukanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar